SEJARAH SINGKAT SEKOLAH ISLAM TERPADU AL ISHMAH

-MOTTO-
“ Menggapai Ridho Allah, Meraih Sukses Masa Depan”


Yayasan Sosial Pendidikan Islam (YSPI) “Ishmaturrahman“ yang berdiri sejak tahun 1993 dengan tujuan membantu mengentaskan kemiskinan, meningkatkan ekonomi masyarakat kecil (Dhu’afa), dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap ajaran Islam melalui jalur pendidikan dan dakwah.

Pada tahun 1994 Yayasan Sosial Pendidikan Islam (YSPI) “Ishmaturrahman“ mulai merintis penyelenggaraan lembaga pendidikan formal dengan mendirikan Sekolah Islam Terpadu diawali dengan membuka Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al-Ishmah pada tahun 1994 dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Ishmah pada tahun 1997. Adapun proses pendirian ini dilakukan melalui kerjasama jama’ah majlis ta’lim dan Forum Kerjasama Masjid dan Mushola (FKM) kecamatan Jatisampurna, kota Bekasi.

Atas partisipasi orang tua murid, masyarakat dan dorongan semangat menyelenggarakan Pendidikan Dasar 9 Tahun dengan Sistem Pendidikan Islam Terpadu yang unggul berstandar nasional dan menjadi model pendidikan alternatif yang menjadi rujukan umat Islam, Yayasan Sosial Pendidikan Islam (YSPI) “Ishmaturrahman“ pada tahun 2007 mendirikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Ishmah.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan alternatif, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Ishmah mempunyai visi :

”Menjadi lembaga pendidikan Islam yang unggul dalam prestasi, Profesional dalam pelayanan, dan mencetak generasi Rabbani yang cerdas, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia yang mampu memanfaatkan sains dan teknologi untuk menghadapi kehidupan, berbasis pada nilai-nilai Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah saw”

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Ishmah berdiri diatas lahan tanah wakaf seluas 2.560 m² terletak di Jl. Sawo Raya No. 16 Kranggan, Jatisampurna Bekasi 17433
Telp. (021) 8455625, dan (021) 84596892,
e-mail : sit.alishmah@gmail.com, http ://sitalishmah.co.cc

0 komentar: