AGENDA KEGIATAN & PEMBIAYAAN PENDAFTARAN SISWA BARU (PSB)

A. SYARAT PENDAFTARAN SISWA BARU

1. Mengisi Dan Menyerahkan Formulir Pendaftaran Paling Lambat 1 Minggu Setelah Pengambilan Formulir Pendaftaran Dilampiri Dengan :

- Surat Tanda Lulus/Ijazah + Fotocopy 2 lembar (legalisir)

- Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU)

- Fotocopy Akta SKHU = 2 lembar (legalisir)

- Fotocopy Rapor kelas VI = 2 lembar (legalisir)

- Pas photo 2 x 3 dan 3 x 4 masing-masing 3 lembar

- Fotocopy Akta Kelahiran & kartu keluarga

- Fotocopy KTP Orangtua (ayah-ibu) masing-masing 1 lembar

- Surat Keterangan Kelakuan Baik

- Fotocopy Rapor (legalisir) dan Surat Keterangan Pindah Sekolah bagi siswa pindahan

2. Mengikuti Tes Seleksi Penerimaan Siswa Baru

- Tes tertulis pemetaan kemampuan akademis dan Wawancara

- Tes Pemetaan Kemampuan Tilawah/Tahfidz Al-Qur’an

- Psikotes/ Tes IQ

3. Daftar Ulang Dan Melunasi Administrasi Keuangan

B. JADWAL KEGIATAN PENERIMAAN SISWA BARU

No.

Hari/Tanggal

Nama Kegiatan

1.

Sabtu, 23 Januari s.d.

Sabtu, 05 Juni 2010

Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran

2.

Kamis-Sabtu, 03-05 Juni 2010

Pengukuran Seragam Siswa Baru

3.

Sabtu, 12 Juni 2010

Psikotes/ Tes IQ Calon Siswa Baru

4.

Sabtu, 19 Juni 2010

Wawancara Orangtua/wali Siswa Baru dan Pengambilan Hasil Psikotes/ Tes IQ Calon Siswa Baru

5.

Senin-Jum’at, 21-26 Juni 2010

Daftar Ulang Calon Siswa Baru

6.

Jumat-Sabtu, 09-10 Juli 2010

Masa Orientasi Siswa (MOS)

7.

Sabtu, 10 Juli 2010

Pemberian Seragam dan Fasilitas Belajar

8.

Senin, 12 Juli 2010

Efektif Kegiatan Belajar Mengajar

C. PEMBIAYAAN PENDAFTARAN SISWA BARU DAN PINDAHAN

1) Formulir Pendaftaran Rp. 100.000,-

2) Psikotest / Tes IQ Rp. 100.000,-

3) Program Kegiatan Siswa Rp. 400.000,-

Jumlah Rp. 600.000,-

D. PEMBIAYAAN UANG MASUK SISWA BARU DAN PINDAHAN

1) Infaq Pembangunan Gedung Rp. 1.200.000,-

2) Seragam Sekolah 5 Steel Rp. 700.000,-

3) Buku Paket Pelajaran Semester I Rp. 600.000,-

Jumlah Rp.2.500.000,-

E. PEMBIAYAAN BULANAN UANG SEKOLAH

1) SPP Rp. 225.000,-

2) Ekstra Kurikuler Rp. 25.000,-

3) Komputer Rp. 15.000,-

4) OSIS Rp. 10.000,-

5) POMG/Kas Kelas Rp. 25.000,-

Jumlah Rp. 300.000,-

Keterangan :

1. Pembayaran uang formulir pendaftaran Siswa Baru dan Pindahan, wajib di bayar sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) pada saat pengambilan formulir pendaftaran.

2. Pembayaran Uang Pendaftaran Siswa Baru dan Pindahan, wajib di bayar sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) pada saat pengembalian formulir pendaftaran.

3. Pembayaran Uang Infaq Pembangunan Gedung Siswa Baru dan Pindahan sebesar Rp. 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

4. Pembayaran Uang Seragam Siswa sebesar Rp. 700.000,- (Tujuh Ratus Ribu Rupiah) bisa dilakukan secara bertahap dan dilunasi paling lambat pada saat Daftar Ulang Sabtu, 26 Juni 2010. Adapun Seragam Siswa terdiri 5 Steel terdiri dari :

NO.

SERAGAM LAKI-LAKI

SERAGAM PEREMPUAN

1.

Putih Biru

Putih Biru, kerudung

2.

Batik

Batik, kerudung

3.

Hijau Khas

Hijau Khas, kerudung

4.

Pramuka

Pramuka, kerudung

5.

Olahraga

Olahraga, kerudung

5. Pembayaran uang Buku Paket Pelajaran Semester I sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) pembayaran bisa dilakukan secara bertahap dan dilunasi paling lambat pada saat Daftar Ulang Sabtu, 26 Juni 2010.

6. Bagi orangtua siswa baru yang mendaftarkan putra/i-nya lebih dari satu diberikan salah satunya Discount Uang Infaq Pembangunan Gedung sebesar sebesar Rp. 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah).

7. Bagi orangtua siswa baru yang putra/i-nya berasal dari SDIT Al-Ishmah diberikan Discount Uang Infaq Pembangunan Gedung sebesar 50 % dari Rp. 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) yaitu sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah).

8. Apabila pada kondisi bersamaan kebijakan Discount Point 6 dan 7 hanya diberlakukan salah satunya.

9. Bagi calon siswa baru yang dinyatakan DITERIMA sebagai Siswa Baru SMP Islam Terpadu Al-Ishmah dan siap belajar tetapi menyatakan mengundurkan diri, maka seluruh uang masuk siswa baru yang telah di bayarkan tidak bisa dikembalikan.

Bekasi, 09 Januari 2010

BADAN PENGURUS HARIAN (BPH)

YSPI ISHMATURRAHMAN

ttd.

Rujita, SE.

K e t u a

ttd.

Ir. H. Muchtaryo

Sekretaris

ttd.

H. Drs. Afdhol Asyiri, M.Sc.

Bendahara

0 komentar: